SUARA INDONESIA NGAWI

Patuhi Prokes, Bimtek Perangkat Desa Se-Kabupaten Ngawi Sukses Digelar

Ari Hermawan - 20 March 2021 | 17:03 - Dibaca 544 kali
Pemerintahan Patuhi Prokes, Bimtek Perangkat Desa Se-Kabupaten Ngawi Sukses Digelar
Bupati Ngawi Ony Anwar saat membuka bimbingan teknis seluruh perangkat desa, bertempat di Hotel Lor In Surakarta Jawa Tengah, pada Jumat (19/3/2021). Foto: Humas panitia Bimtek.

NGAWI - Bertempat di Hotel Lor In, Kota Surakarta dengan mematuhi protokol kesehatan Covid-19 bimbingan teknis (Bimtek) yang dihadiri perangkat desa sekabupaten Ngawi berlangsung sukses. Sabtu (20/3/2021).

Dengan tema Pengelolaan Keuangan dan Kegiatan Desa di masa Pandemi Covid-19, bimtek tersebut dibuka langsung oleh Bupati Ngawi Ony Anwar dan dihadiri oleh Wakil Bupati Ngawi Dwi Rianto Jatmiko dan beserta jajarannya.

"Sangat perlu di apresiasi dari bimtek ini, karena meskipun di tengah pandemi kita harus tetap bekerja untuk masyarakat tentu dengan penuh rasa semangat," ucap Bupati Ngawi saat membuka bimtek kepada seluruh peserta yang hadir.


Tak hanya dihadiri Bupati Ngawi Ony Anwar, bimtek tersebut juga mendatangkan narasumber dari Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) Republik Indonesia Isti Khoirana, dan Kementerian Desa (Kemendes) Republik Indonesia Winarno, serta Pakar hukum pemerintahan Kasubdit Pengelolaan Keuangan Daerah Farida Kurnianingrum.

Ketua panitia penyelenggara bimtek Danang Wahyu Krisdiyanto menyampaikan, bahwa dengan diselenggarakannya bimtek ini diharapkan seluruh desa di Kabupaten Ngawi mampu menerapkan aturan yang ada.

"Regulasi yang sudah ada mudah mudahan bisa terlaksana dan dipatuhi, tentu ini yang berhubungan langsung dengan kegiatan desa. Tujuan lain daripada kegiatan bimtek ini adalah  konsep kegiatan yang berkaitan juga dengan masyarakat bisa dapat semakin berkembang," terangnya.

Danang menjelaskan, kegiatan bimtek yang digelar selama tiga hari 19, 20 dan 21 Maret 2021 tersebut terbagi dari beberapa seasion.

"Untuk hari pertama dibuka langsung oleh Bupati Ngawi, setelah itu pada hari kedua penyampaian materi yakni penyusunan RKP dan APBDesa yang disampaikan oleh Ditjen Bina Pemerintahan dari Kemendagri," ungkapnya.

"Kemudian materi berikutnya yaitu pembangunan desa melalui SDGs Desa yang isinya bagaimana desa dapat mewujudkan kesejahteraan masyarakat, yang nanti disampaikan Kemendes. Begitu juga dihari ke tiga dengan materi yang sama, dan diakhiri dengan penutupan," pungkas Danang.

Sementara itu, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kabupaten Ngawi sangat mengapresiasi program kegiatan bimbingan teknis untuk seluruh perangkat desa.

"Tentu kami sangat mengapresiasi kegiatan program bimtek perangkat desa ini, harapannya bisa menambah ilmu bagi perangkat desa sehingga tidak menimbulkan keraguan dalam memutuskan ketika menghadapi berbagai masalah dan persoalan di desa," demikian dikatakan Kabul Tunggul Winarno Kepala DPMD Kabupaten Ngawi.

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Ari Hermawan
Editor :

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya