SUARA INDONESIA NGAWI

Di Bawah Kitab Suci, Ketua DPRD Ngawi Bersumpah Akan Perjuangkan Aspirasi Rakyat

Ari Hermawan - 14 April 2021 | 05:04 - Dibaca 2.30k kali
Pemerintahan Di Bawah Kitab Suci, Ketua DPRD Ngawi Bersumpah Akan Perjuangkan Aspirasi Rakyat
Heru Kusnindar Ketua DPRD Ngawi saat diambil sumpahnya, Senin (12/4/2021). Foto: Ari Hermawan/ suaraindonesia.co.id

NGAWI - Hampir 7 bulan lamanya, kursi ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Ngawi mengalami kekosongan setelah ditinggal Dwi Rianto Jatmiko lantaran maju sebagai peserta konstentan pilihan kepala daerah (Pilkada) tahun 2020 yang lalu.

Setelah melalui proses politik yang panjang di internal Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) sebagai pemenang pemilu dan peraih kursi terbanyak di legislatif, akhirnya PDIP memberikan mandat kepada Heru Kusnindar sebagai Ketua DPRD Kabupaten Ngawi hingga 2024 mendatang.

Heru Kusnindar dilantik melalui sidang paripurna yang dihadiri Bupati dan Wakil Bupati Ngawi, Ony Anwar serta Dwi Rianto Jatmiko hingga forum pimpinan daerah (Forpimda) dan pejabat Organisasi Perangkat Daerah (OPD) pada, Senin (12/4/2021).

Dibawah kitab suci Heru mengucap sumpah, salah satu sumpah tersebut Heru mengatakan akan memperjuangkan aspirasi rakyat yang saya wakili.

Usai dilantik kepada awak media Heru mengatakan akan fokus pada program yang sudah disusun teman-teman.

"Mulai sekarang dan ke depan kita tetap on the track sesuai program yang sudah disusun, dan akan di breakdown setiap bulannya," ucap Heru Kusnindar.

Di waktu yang sama Bupati Ngawi Ony Anwar menjelaskan, setelah diambil sumpah janji sebagai ketua DPRD, Heru Kusnindar harus berpegang teguh prinsip pada legislasinya.

"Harus berpegang teguh pada prinsip sebagai legislatif, sehingga diharapkan DPRD dapat berjalan dengan optimal dan memberikan manfaat kepada masyarakat," katanya.

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Ari Hermawan
Editor : Ari Kurniawan

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya