SUARA INDONESIA NGAWI

Diduga Ulah ODGJ, Rumah Milik Mantan Sekdes di Ngawi Ludes Terbakar

Ari Hermawan - 24 March 2021 | 08:03 - Dibaca 8.00k kali
Peristiwa Daerah Diduga Ulah ODGJ, Rumah Milik Mantan Sekdes di Ngawi Ludes Terbakar
Kondisi rumah milik Satro Sudarmo warga Katikan Kedunggalar yang terbakar sudah rata dengan tanah, pada Selasa dini hari (23/3/2021). Foto: Ari Hermawan/ suaraindonesia.co.id

NGAWI - Rumah milik mantan Sekretaris Desa Katikan almarhum Sastro Sudarmo yang berada di RT 3 RW 2 Dusun Katikan, Desa Katikan, Kecamatan Kedunggalar, Kabupaten Ngawi ludes terbakar.

Rumah berukuran besar berbentuk limasan kayu jati tersebut terbakar pada malam dini hari sekitar pukul 24.00 WIB, Selasa (23/3/2021).

Wahyu yang merupakan Kepala Desa Katikan mengatakan, dirinya baru mengetahui kejadian tersebut saat jelang subuh ketika mendapatkan kabar dari warganya.

"Saya baru mengetahui sekitar pukul 3 pagi jelang adzan subuh, menurut keterangan warga setempat kebakaran terjadi pada tengah malam. Saat saya ke lokasi, rumah sudah dalam kondisi habis terbakar rata dengan tanah," ujarnya.

Informasi yang berhasil dihimpun awak media dari masyarakat sekitar, api yang menghabiskan rumah seisinya dugaan sementara karena ulah orang dengan gangguan jiwa (ODGJ).

"Sekitar pukul 8 malam saat itu ada ODGJ sedang membakar kayu bekas dan sampah untuk membakar ketela di samping rumah bagian belakang. Sekitar tengah malam warga sekitar terdengar suara gemuruh, saat keluar ternyata ada rumah terbakar. Dugaan warga penyebabnya ya dari aktivitas ODGJ tadi," cerita Teguh warga setempat.

Informasi dari Polsek Kedunggalar, saat kebakaran terjadi terdapat 2 mobil pemadam kebakaran yang berusaha memadamkan kobaran api, tetapi api yang begitu cepat menjalar sehingga petugas kewalahan untuk memadamkan.

Dalam peristiwa kebakaran tersebut tidak memakan korban jiwa, namun mengakibatkan kerugian materil mencapai 500 juta.

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Ari Hermawan
Editor : Ari Kurniawan

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya