SUARA INDONESIA NGAWI

Disiplin Prokes Covid-19, PAC GP Ansor Paron Sukses Gelar Diklatsar Banser

Ari Hermawan - 29 March 2021 | 19:03 - Dibaca 493 kali
Peristiwa Daerah Disiplin Prokes Covid-19, PAC GP Ansor Paron Sukses Gelar Diklatsar Banser
Ketua PAC GP Ansor Muchlisin saat foto bersama Forpimcam usai dilantik menjadi anggota Banser, Minggu (28/3/2021). Foto: Ari Hermawan

NGAWI - Pendidikan dan pelatihan dasar barisan Ansor serbaguna (Diklatsar Banser) sukses digelar selama 3 hari. Dimulai tanggal 26 hingga 28 Maret 2021 bertempat di halaman masjid besar masuk Dusun Cungbelut, Desa Semen, Kecamatan Paron, Kabupaten Ngawi.

Pimpinan Anak Cabang (PAC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kecamatan Paron Muchlisin mengatakan, dalam penyelenggaraan diklatsar Banser tersebut semua peserta dan panitia wajib mematuhi dan melaksanakan disiplin protokol kesehatan Covid-19.


"Pelaksanaan diklat ini semua yang hadir wajib disiplin protokol covid-19, tentu karena saat ini masih dalam suasana pandemi. Selain memakai masker, dipersiapkan juga tempat cuci tangan dan diatur physical distance nya," ujar Muchlisin.

Dijelaskannya, dalam diklat Banser tersebut peserta juga dibatasi yakni maksimal 50 orang.

"Peserta kita batasi, dalam situasi pandemi tidak boleh mengumpulkan lebih dari 50 orang, alhamdulillah peserta yang hadir sebanyak 47. Dan kebetulan peserta banyak dari perangkat desa ada juga dari rekan wartawan hingga kepala kecamatan, sehingga mereka juga sudah menjalani vaksin," ungkapnya.

Sementara itu, pejabat pemangku wilayah yakni Kepala Desa Semen yang juga anggota Banser menjelaskan, pihaknya merasa bangga karena Banser bisa berkembang di desanya.

"Alhamdulillah diklat Banser bisa selesai dan sukses tanpa kendala, dan kami bangga karena Banser bisa diterima oleh masyarakat desa kami. Harapan kedepan bisa semakin bertambah anggotanya," terang Suyanto Kepala Desa Semen masuk jabatan 3 periode ini.

Kegiatan diklatsar Banser tersebut dari Forum Pimpinan Kecamatan (Forpimcam) diikuti oleh Kepala Kantor Kecamatan Paron Eko Yudo, Kepala Desa Gentong Suyitno, Kepala Desa Sirigan Suyanto, Kepala Desa Kebon Pan Gunadi serta ada dari unsur kaur desa hingga puluhan linmas desa.

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Ari Hermawan
Editor : Ari Kurniawan

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya