SUARA INDONESIA NGAWI

Paripurna Sertijab Bupati Ngawi Dihadiri Gubernur Jatim

Ari Hermawan - 05 March 2021 | 22:03 - Dibaca 1.44k kali
Peristiwa Paripurna Sertijab Bupati Ngawi Dihadiri Gubernur Jatim
Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa dan mantan Bupati Ngawi Budi Sulistyono Kanang saat melaksanakan serah terima jabatan kepada Bupati Ngawi Ony Anwar dan Wakil Bupati Ngawi Dwi Rianto Jatmiko di Pendopo Wedya Graha Kabupaten Ngawi pada Kamis (4

NGAWI - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Ngawi menggelar serah terima jabatan Bupati dan Wakil Bupati Ngawi di Pendopo Wedya Graha, yang dihadiri juga oleh Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa, pada Kamis (4/3/2021).

Serah terima jabatan tersebut dilaksanakan pada malam pukul 19.30 WIB, dikarenakan menyesuaikan jadwal Gubernur Jawa Timur yang juga menghadiri serah terima jabatan kepala daerah di wilayah lain.

Dalam pidatonya, Gubernur Jawa Timur Khofifah Indah Parawansa meminta kepada Bupati Ngawi Ony Anwar Harsono dan Wakil Bupati Ngawi Dwi Rianto Jatmiko untuk fokus kepada permasalahan masyarakat Ngawi salah satu diantaranya perekonomian.

"Perekonomian menjadi penyangga sebuah kemajuan di Kabupaten dan Kota, jika bicara Ngawi, pelaku Usaha Menengah Kecil dan Mikro atau UMKM perlu didukung sepenuhnya, dengan harapan Ngawi bisa maju dan dikenal," Kata Khofifah.

Di waktu yang sama, Bupati Ngawi Ony Anwar seusai melaksanakan serah terima jabatan kepada awak media mengatakan, bahwa saat ini pemerintah daerah Kabupaten Ngawi akan fokus kepada pemulihan ekonomi di masa pandemi dan juga pertanian.

"Kami bersama seluruh aparatur pemerintahan yang ada akan bersatu bekerja sama membangun ngawi. Salah satunya adalah pemulihan ekonomi di masa pandemi, yakni membuka ruang kegiatan masyarakat tentu dengan tetap menerapkan protokol kesehatan," ujarnya.

"Tak hanya itu, saat ini kita juga fokus pada sektor pertanian, salah satunya dengan membuat program kemandirian petani yaitu desa organik, di mana disitu petani akan dilatih dan dibimbing membuat pupuk organik, sehingga petani tidak lagi ketegantungan terhadap pupuk," pungkas Ony.

Dalam kegiatan tersebut, sertijab dipimpin oleh Ketua DPRD Ngawi, dihadiri Wakil Ketua DPRD Ngawi bersama Fraksi, dan Wakil Ketua DPRD Jatim, Forkopimda, Bawaslu, KPU serta tokoh masyarakat.

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Ari Hermawan
Editor :

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya