SUARA INDONESIA NGAWI

Pengamanan Pilkada di Saat Pandemi Covid-19 Menjadi Prioritas Kinerja Utama Kapolres Ngawi yang Baru

Ari Hermawan - 07 November 2020 | 11:11 - Dibaca 2.85k kali
Peristiwa Daerah Pengamanan Pilkada di Saat Pandemi Covid-19 Menjadi Prioritas Kinerja Utama Kapolres Ngawi yang Baru
Pisah sambut Kapolres Ngawi di Halaman Mapolres Ngawi

NGAWI - Digelarnya upacara pelantikan Kapolres di jajaran Polda Jatim yang bertempat di Gedung Patuh lantai 2 Mapolda Jawa Timur pada Kamis lalu, Kabupaten Ngawi juga masuk daftar penggantian nahkoda berseragam cokelat tersebut.

AKBP I Wayan Winaya yang sebelumnya menjabat sebagai Kasubdit l Ditresnarkoba Polda Jatim, sekarang menduduki jabatan baru sebagai Kapolres Ngawi menggantikan AKBP Dicky Ario Yustisianto yang berpindah tugas sebagai Kanit ll Satresmob Bareskrim Polri.

Kepada awak media usai melakukan pisah sambut di halaman Mapolres Ngawi Wayan Winaya mengatakan, dirinya bersama jajarannya akan berfokus kepada pengamanan Pemilu yakni Pilkada 2020 terlebih masih dalam suasana pandemi Virus Covid-19.


"Saya sebagai Kapolres baru akan melakukan survei dan orientasi, dalam hal merencanakan menjaga Kamtibmas di wilayah Ngawi untuk peningkatan kondusifitas. Terlebih terkait pada momen Pilkada 2020, ini menjadi fokus utama kami dan tentunya dalam pendisiplinan penanganan dan pencegahan pandemi Covid-19," Ucapnya pada Jumat (6/11/2020).

Sementara itu, upacara pisah sambut dalam pelepasan Kapolres lama AKBP Dicky Ario Yustisianto berlangsung haru. Setahun menjabat sebagai Kapolres Ngawi, Dicky banyak menorehkan prestasi.

Tak hanya berprestasi dalam masalah Kamtibmas dan pemberantasan tindak kejahatan, Kapolres yang juga asli putra daerah Ngawi tersebut sering melakukan kegiatan sosial, diantaranya adalah bedah rumah melalui jumat berkah hingga bagi sembako kepada tukang becak.


"Tugas Polisi tidak hanya sebagai pengayom masyarakat dan menjaga Kamtibmas. Kegiatan sosial pun perlu dilakukan, Ngawi ini ramah, jadi budaya keramahan masyarakat Ngawi anggota kepolisian wilayah Ngawi  perlu ikut menjaga, salah satunya aktif melakukan kegiatan sosial," tandasnya.

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Ari Hermawan
Editor :

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya