SUARA INDONESIA NGAWI

Kontingen Kwarcab Pramuka Ngawi Dilindungi BPJS Ketenagakerjaan

Redaksi - 17 November 2023 | 10:11 - Dibaca 864 kali
Advertorial Kontingen Kwarcab Pramuka Ngawi Dilindungi BPJS Ketenagakerjaan
Penyerahan simbolis kartu kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan pada perwakilan Kontingen Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Ngawi. (Foto: BPJS Ketenagakerjaan/Suara Indonesia)

NGAWI, SUARA INDONESIA - Kontingen Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kabupaten Ngawi dalam kegiatan Raimuna Daerah Jawa Timur 2023 di Bumi Perkemahan Pantai Prigi, Kabupaten Trenggalek, Jawa Timur, dilindungi program BPJS Ketenagakerjaan. Kegiatan ini berlangsung sejak Kamis hingga Selasa (16-21/11/2023). 

Ketua Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kabupaten Ngawi, Dr Dwi Rianto Jatmiko MH M.Si, dengan didampingi Kepala BPJS Ketenagakerjaan Cabang Ngawi, Setyoningsih, secara simbolis menyerahkan kartu kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan mereka di acara pelepasan, di Pendopo Wedya Graha Kabupaten Ngawi, sehari sebelum event.

Dwi Rianto Jatmiko yang juga sebagai Wakil Bupati Ngawi ini mengatakan, perlindungan jaminan sosial ketenagakerjaan diberikan kepada seluruh anggota Kontingen Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kabupaten Ngawi di Raimuna Daerah Jawa Timur 2023 supaya mereka merasa aman dan meraih prestasi.

"Dengan perlindungan program BPJS Ketenagakerjaan ini mereka akan merasa aman dan diharapkan dapat meraih prestasi di Raimuna Daerah Jawa Timur 2023 di Kabupaten Trenggalek," ujar Dwi.

Selain mereka, dirinya selaku Pembina Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kabupaten Ngawi dan para orang tua mereka juga merasa aman.

Namun demikian, lanjut Wabup yang akrab dipanggil Mas Antok ini, meskipun telah dilindungi dengan program BPJS Ketenagakerjaan, para pelajar dari Kabupaten Ngawi ini diharapkan tetap jaga diri dan keselamatan.

"Raih prestasi dengan tetap menjaga kesehatan dan keselamatan, mulai berangkat sampai pulang. Itu pesan Bapak Bupati," kata Mas Antok.

Kepala BPJS Ketenagakerjaan Cabang Ngawi, Setyoningsih menyampaikan banyak terimakasih pada Pemerintah Daerah Kabupaten Ngawi yang setiap event selalu memberikan perlindungan jaminan sosial ketenagakerjaan.

"Kami ucapkan terimakasih banyak pada Pemerintah Daerah Kabupaten Ngawi, yang semuanya sangat mendukung program BPJS ketenagakerjaan, dimana setiap event selalu diikutkan pada program BPJS ketenagakerjaan. Termasuk para siswa Pramuka ini, setiap event selalu diikutkan BPJS Ketenagakerjaan," ucap Setyoningsih. 

"Semoga Kabupaten Ngawi semakin maju dengan keramahan dan keguyubannya, di samping pemahamannya atas pentingnya perlindungan program BPJS Ketenagakerjaan," tandas Nuning, panggilan akrab Setyoningsih ini.

Dijelaskan, Kontingen Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kabupaten Ngawi dalam kegiatan Raimuna Daerah Jawa Timur 2023 ini terlindungi program Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK) dan Jaminan Kematian (JKM) BPJS Ketenagakerjaan. 

Kedua program BPJS Ketenagakerjaan tersebut memberikan manfaat jaminan sosial berupa biaya pengobatan dan perawatan rumah sakit sampai sembuh dan tanpa batas bila peserta mengalami musibah kecelakaan di saat berangkat sampai pulang kembali dari kegiatan. Selain itu, memberikan santunan kematian sebesar Rp 42 juta bila peserta meninggal dunia.

Nuning mengatakan, dirinya bersama timnya tidak henti-hentinya memberikan edukasi pada masyarakat pekerja, termasuk kepada siswa-siswi dalam hal minat bakat seperti Gerakan Pramuka ini. "Kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan Gerakan Pramuka ini masuk minat bakat," jelasnya. 

"Dengan adanya perlindungan jaminan sosial ketenagakerjaan bagi gerakan Pramuka di Kabupaten Ngawi ini membuktikan kepesertaan BPJS ketenagakerjaan semakin meluas, semua bisa terlindungi program jaminan sosial ketenagakerjaan," tambahnya.

Terpisah, Kepala BPJS Ketenagakerjaan Madiun, Zakiah menyampaikan apresiasinya kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Ngawi yang selalu mendaftarkan semua event ke BPJS Ketenagakerjaan. Menurutnya, manfaat program BPJS Ketenagakerjaan tidak hanya mencegah risiko sosial ekonomi, tapi juga untuk meningkatkan produktifitas dan prestasi bagi peserta. (Adv) 

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Redaksi
Editor : Satria Galih Saputra

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya