SUARA INDONESIA NGAWI

Tertangkap Kamera, Heru Kusnindar Nonton Ngawi Carnival Dipinggir Jalan Bareng Warga

Ari Hermawan - 26 August 2022 | 19:08 - Dibaca 1.79k kali
Peristiwa Daerah Tertangkap Kamera, Heru Kusnindar Nonton Ngawi Carnival Dipinggir Jalan Bareng Warga
Heru Kusnindar Ketua DPRD Ngawi mengenakan baju cokelat lengan panjang saat menyaksikan NNC 2022. Foto: Ari Hermawan/Suara Indonesia

NGAWI - Pertunjukan Ngawi Night Carnival (NNC) 2022 yang digelar oleh Pemkab Ngawi pada Sabtu (20/8/2022) minggu lalu, menyedot antusias ribuan warga untuk menonton. 

Tak ayal, rute start NNC 2022 dimulai dari depan kantor pendopo Bupati Ngawi hingga finish di Stadion Ketonggo, membuat warga yang ingin melihat saling berdesak-desakan.

Pasalnya, agenda tahunan itu sempat berhenti dan kembali digelar usai dua tahun sebelumnya ditiadakan karena situasi negara sedang terjadi pandemi Covid-19.

Namun, terlihat ada pandangan yang berbeda saat NNC sudah dimulai. Heru Kusnindar Ketua DPRD Kabupaten Ngawi, tiba-tiba turun panggung dan duduk dipinggir jalan berbaur dengan warga.

"Saya hanya ingin mendengarkan keluhan warga yang menonton NNC ini, mereka mengapresiasi positif kegiatan ini meskipun disisi lain juga memberikan saran serta kritik," ujar Heru Kusnindar saat diwawancarai sejumlah awak media, Jumat (26/8/2022).

"Misalnya durasi dimulainya pawai serta jarak antar lembaga peserta, warga mengeluhkan terlalu lama, ini kedepan harus dievaluasi," Kata Heru Kusnindar politisi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P).


Heru sapaan akrab Ketua DPRD Ngawi juga meminta, kedepan agar penataan lampu cahaya disajikan lebih merata disepanjang rute NNC, jangan hanya di lokasi undangan resmi.

"Jadi rute yang dilalui NNC itu harus ada lighting atau pencahayaan yang bagus, dipasang berjarak disepanjang rute, sehingga warga bisa melihat dengan maksimal," ujarnya.

"Secara umum NNC ini sudah baik, membangkitkan inovasi dan kreatifitas lembaga pendidikan, dan yang pasti kebangkitan ekonomi sangat terlihat dampak dari kegiatan perayaan Kemerdekaan RI ke-77 ini,", pungkas Heru.

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Ari Hermawan
Editor : Imam Hairon

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya