SUARA INDONESIA NGAWI

Teks LED Puskesmas Kendal Ngawi Diretas Berubah 'Sing Loro Bongko'

Ari Hermawan - 26 June 2023 | 15:06 - Dibaca 9.16k kali
Peristiwa Daerah Teks LED Puskesmas Kendal Ngawi Diretas Berubah 'Sing Loro Bongko'
Teks Led Puskesmas Kendal, Ngawi yang diretas.

NGAWI, Suaraindonesia.co.id - Teks Led Puskesmas yang berada di Kecamatan Kendal, Kabupaten Ngawi, Jawa Timur, diretas.

Teks led pada pintu masuk ruangan rawat jalan yang seharusnya bertuliskan selamat datang di Puskesmas Kendal berganti 'Sing Loro Bongko' (Yang Sakit Mati, Red).

Tulisan tersebut diketahui oleh salah satu pengunjung puskesmas pada Jumat dini hari (23/06/2023), sekitar pukul 00:00 WIB dan sempat tersebar melalui pesan aplikasi WhatsApp.

Kepala Puskesmas Kendal Retno Dewi Sulistiorini saat dikonfirmasi suaraindonesia.co.id membenarkan atas peristiwa peretasan tersebut.

"Memang benar terjadi peretasan, dan langsung kami matikan pada bagian server led. Saat ini sedang diperbaiki oleh pihak ketiga agar bisa seperti sediakala," kata Retno Dewi Sulistiorini, Senin (26/06/2023).

Senada dikatakan Kapolsek Kendal Iptu Jaenuri saat dikonfirmasi suaraindonesia.co.id soal terjadinya dugaan peretasan teks led di Puskesmas Kendal.

"Benar kejadiannya, meskipun kami tidak menerima laporan atas peretasan itu, usai mendapatkan informasi kami langsung meminta kepada pihak puskesmas agar segera mematikan teks led yang diretas," ujar Iptu Jaenuri.

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Ari Hermawan
Editor : Irqam

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya