SUARA INDONESIA NGAWI

Atap Gedung SDN 01 Sidomulyo Ngawi Ambruk, Diduga Akibat Konstruksi Ringkih

Ari Hermawan - 22 September 2023 | 20:09 - Dibaca 2.21k kali
Peristiwa Atap Gedung SDN 01 Sidomulyo Ngawi Ambruk, Diduga Akibat Konstruksi Ringkih
Kondisi Atap Kelas SDN 1 Sidomulyo, Ngrambe, Ngawi, yang ambruk. (Foto: Istimewa)

NGAWI , Suaraindonesia.co.id - Atap gedung SDN 01 Sidomulyo, Kecamatan Ngrambe, Kabupaten Ngawi, Jawa Timur, ambruk, Jumat (22/09/2023). Insiden ini diduga akibat konstruksi rangka atap ringkih.

"Dugaannya, konstruksi baja ringan tidak mampu menahan beratnya genting. Kemungkinan ada yang patah atau lepas baut kemudian ambruk," kata Budiono, Koordinator Pendidikan wilayah Ngrambe, kepada suaraindonesia.co.id, Jumat (22/09/2023).

Menurutnya, tak ada korban jiwa dalam peristiwa ambruknya atap sekolah tersebut. "Tidak ada korban jiwa, karena sekolah sudah tutup. Statusnya regrouping," tambahnya.

Ditanya soal kontraktor yang melaksanakan pembangunan atap sekolah itu, Budiono mengaku tidak mengetahui. Meski demikian, dia masih ingat kapan terakhir perbaikan dilakukan. "Kalau tidak salah tahun 2018. Kepala sekolahnya saat ini sudah pensiun," ujarnya.

Sementara, Kepala Bidang Pembinaan Sekolah Dasar Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Ngawi, Samirun, belum menjawab saat dikonfirmasi melalui pesan singkat dan telepon WhatsApp. Dia belum merespons perihal insiden tersebut. (*)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Ari Hermawan
Editor : Mahrus Sholih

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya