SUARA INDONESIA NGAWI

Bakar Sampah Daun Bambu, Kakek di Ngawi Malah Tewas Terpanggang

Ari Hermawan - 10 October 2023 | 21:10 - Dibaca 1.69k kali
Peristiwa Bakar Sampah Daun Bambu, Kakek di Ngawi Malah Tewas Terpanggang
Korban kebakaran di Paron, Ngawi, Jawa Timur. (Foto: Ari Hermawan/Suara Indonesia)

NGAWI, Suaraindonesia.co.id - Nasib tragis dialami seorang kakek bernama Tukiran warga Desa Sirigan, Kecamatan Paron, Kabupaten Ngawi, Jawa Timur.

Kakek berusia 71 tahun itu tewas terpanggang. Sekujur tubuhnya hangus terbakar di lahan bambu yang berada tepat di belakang rumahnya.

Diduga, kakek tersebut celaka saat membakar sampah daun bambu. Lantaran tak kuat menahan asap, akhirnya korban jatuh pingsan kemudian ikut terbakar.

Peristiwa itu diketahui pertama kali oleh Yasir. Sekitar pukul 16.30 WIB, Yasir yang melewati lokasi kejadian melihat orang tidur telentang, saat didekati ternyata jenazah Tukiran.

"Kondisinya mengenaskan. Sudah kaku hangus terbakar. Lalu saya memberitahu Budi yang merupakan adik korban. Dibantu warga kemudian mengevakuasi jenazah" kata Yasir saat diwawancarai di lokasi kejadian, Selasa (10/10/2023).

Pihak kepolisian yang mendatangi lokasi, dibantu dokter puskesmas setempat, langsung melakukan visum terhadap jenazah. Hasilnya tidak ada tanda penganiayaan.

"Korban meninggal dunia diduga lalai saat membersihkan sampah dengan cara dibakar. Mungkin karena asap, dan kondisi korban sudah lansia tidak bisa menyelamatkan diri, sehingga jatuh lalu ikut terbakar," ungkap Kapolsek Paron AKP Budianto.

Usai dilakukan pemeriksaan, jenazah diserahkan kepada pihak keluarga. Pihak keluarga pun ikhlas menerima kejadian tersebut sebagai musibah. (*)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Ari Hermawan
Editor : Mahrus Sholih

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya