SUARA INDONESIA NGAWI

Polres Ngawi Siapkan 901 Personel Gabungan Amankan Pilkades Serentak

Ari Hermawan - 04 October 2023 | 09:10 - Dibaca 875 kali
Politik Polres Ngawi Siapkan 901 Personel Gabungan Amankan Pilkades Serentak
Apel gelar pasukan pengamanan pilkades serentak Kabupaten Ngawi. (Foto: Ari Hermawan/Suara Indonesia)

NGAWI, Suaraindonesia.co.id - Polres Ngawi, Polda Jatim, mengadakan apel gelar pasukan untuk pengamanan kegiatan pemilihan kepala desa (pilkades) serentak yang akan digelar 5 Oktober 2023 mendatang.

Apel gelar pasukan dilaksanakan di halaman Polres Ngawi melibatkan 901 personel dari berbagai instansi, Rabu (04/10/2023).

Ratusan personel gabungan itu terdiri dari Polri sebanyak 315, BKO Brimob 1 SST, TNI dari Kodim 0805 ada 30, Satpol PP 30, Linmas ada 170 orang.

"Hari ini kami laksanakan apel gelar pasukan dengan tujuan melihat sejauh mana kesiapan personel yang dilibatkan dari berbagai instansi, untuk digeser ke lokasi pilkades," kata Kapolres Ngawi AKBP Argowiyono.

Demokrasi tingkat desa berupa pemilihan kepala desa diikuti 17 desa di Kabupaten Ngawi.

"Ada 17 desa yang akan melaksanakan pilkades serentak pada esok hari," ungkap Argowiyono.

Pengamanan tersebut, jelas Argowiyono, mencakup berbagai aspek, termasuk pengawasan terhadap sarana dan prasarana yang digunakan dalam pelaksanaan pilkades.

Selain itu, lanjut AKBP Argowiyono, Polres Ngawi juga berkomitmen untuk memberikan perlindungan maksimal kepada masyarakat yang akan menggunakan hak suaranya dalam pilkades ini.

“Dalam pilkades ini diharapkan masyarakat di Kabupaten Ngawi dapat berpartisipasi dengan menjaga ketenangan dan kedamaian selama proses pemilihan,” tambahnya.

Pihaknya bersama dengan TNI dan instansi samping akan terus berupaya menjaga situasi yang aman dan kondusif, selama pelaksanaan demokrasi tingkat desa yang dilakukan secara serentak tersebut.

Data yang dihimpun, 17 desa yang akan melaksanakan pilkades serentak yakni Desa Gempol Kecamatan Karangjati, Desa/Kecamatan Kedunggalar, Desa Waruktengah Kecamatan Pangkur, Desa Sirigan Kecamatan Paron, Desa Simo Kecamatan Kwadungan, Desa Kenongorejo Kecamatan Bringin, Desa Beran Kecamatan Ngawi, Desa Pojok Kecamatan Kwadungan, Desa Banjaransari Kecamatan Padas, Desa Campurasri Kecamatan Karangjati, Desa Tambakromo Kecamatan Padas, Desa Tawun Kecamatan Kasreman, Desa Wonosari Kecamatan Sine, Desa Jururejo Kecamatan Ngawi, Desa Kebon Kecamatan Paron dan Desa Gendol Kecamatan Sine. (*)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Ari Hermawan
Editor : Mahrus Sholih

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya