SUARA INDONESIA NGAWI

Marak Pohon Pinggir Jalan di Ngawi Diduga Sengaja Dibakar Agar Tumbang

Ari Hermawan - 25 August 2023 | 10:08 - Dibaca 1.73k kali
News Marak Pohon Pinggir Jalan di Ngawi Diduga Sengaja Dibakar Agar Tumbang
Sejumlah pohon yang terbakar pada bagian pangkal, (Foto: Yosef Danni Kurniawan untuk suaraimdonesia.co.id)

NGAWI , Suaraindonesia.co.id  - Marak sejumlah pohon di pinggir jalan Kabupaten Ngawi diduga sengaja dibakar orang tidak bertanggungjawab agar tumbang. 

Seperti yang terjadi di wilayah Kecamatan Geneng, Kecamatan Paron, dan jalan raya Ngawi-Solo masuk wilayah Desa Kebon.

Sejumlah pohon yang rata-rata jenis trembesi dengan ukuran besar pada bagian bawah pangkal batang pohon terbakar.

Mengetahui hal tersebut, Kepala Bidang Tata Lingkungan dan Pertamanan Dinas Lingkungan Hidup Yosef Danni Kurniawan langsung mengeluarkan himbauan.

"Ini sangat berbahaya, jika tumbang bisa mengenai warga yang sedang lewat. Maka kami menghimbau apabila melihat pohon terbakar segera dimatikan dan bisa melaporkan ke dinas kami," kata Yosef Danni Kurniawan, Jumat (25/08/2023).

Yosef mengatakan, pihaknya belum mengetahui secara pasti apakah pohon itu terbakar atau sengaja dibakar termasuk motifnya.

"Dibeberapa wilayah ditemukan kejadian serupa, menurut kami kuat dugaan pohon itu sengaja dibakar. Maka kami mengajak warga Ngawi jika melihat ada yang membakar pangkal pohon untuk ditegur," tegas Yosef.

Pantauan awak media, pohon besar tumbang hingga menutup jalan terjadi di Jalan Raya Solo-Ngawi tepatnya masuk Desa Kebon.

Pohon tersebut tumbang karena pada bagian pangkal pohon terbakar. Kejadian itu sempat direkam oleh warga setempat dan diunggah di media sosial.

"Jangan bakar pohon sembarangan, jika tumbang bisa jatuh korban" tulis Cak Echo Nachutision pada akun media sosial facebook.

Melihat peristiwa tersebut, warga meminta dinas terkait dan pihak kepolisian bisa menangkap pelaku pembakar pohon dan diberi pembinaan agar jera.

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Ari Hermawan
Editor : Irqam

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya