SUARA INDONESIA NGAWI

Ngawi Terapkan PPKM Mikro, Pemdes Semen Kecamatan Paron Kembali Lakukan Sosialisasi dan Bagi Masker

Ari Hermawan - 14 February 2021 | 09:02 - Dibaca 2.95k kali
Pemerintahan Ngawi Terapkan PPKM Mikro, Pemdes Semen Kecamatan Paron Kembali Lakukan Sosialisasi dan Bagi Masker
Kades Desa Semen, Kecamatan Paron, Kabupaten Ngawi bersama Babinsa dan relawan Satgas Covid-19 saat berada di posko desa.

NGAWI - Desa Semen, Kecamatan Paron, Kabupaten Ngawi kembali melakukan sosialisasi kepada masyarakat dalam mencegah penyebaran serta penanggulangan virus Covid-19.

Kegiatan tersebut tak hanya sosialisasi pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) berbasis mikro , namun juga melakukan pembagian masker kepada warga di sekitar pasar desa dan pengguna jalan, Sabtu (13/2/2021).

"Hal ini kita lakukan secara berkesinambungan, mengingat ancaman penyebaran virus masih terjadi. Maka kami pihak desa bersama unsur masyarakat kembali melakukan pembagian masker," ucap Kepala Desa Semen Suyanto.

Lebih lanjut kepala desa yang memimpin selama tiga periode tersebut mengatakan, kegiatan sosialisasi yang dilakukan merupakan tindak lanjut dari surat edaran Bupati Ngawi ternomor 065/02.35/404.011/2021.

"Kita laksanakan intruksi pemerintah daerah Kabupaten Ngawi merujuk dari surat edaran bupati. Selain pengaturan PPKM Mikro kami tentu mengintensifkan kembali protokol kesehatan," kata Suyanto saat ditemui awak media di posko penanganan Covid-19 di kantor desa Semen


Suyanto meminta kepada masyarakat untuk lebih disiplin mengikuti anjuran pemerintah, dengan maksud agar virus pandemi ini segera berakhir.

"Menggunakan masker, mencuci tangan dan menjaga jarak ini sebuah kewajiban ditengah pandemi yang belum berakhir, kami minta warga mematuhi hal itu. Sehingga di desa kami harapannya tidak ada lagi yang terinfeksi virus korona," pungkasnya.

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Ari Hermawan
Editor :

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya