SUARA INDONESIA NGAWI

Wabup Ngawi Cek Kondisi Jalan, Milyaran Rupiah Digelontorkan untuk Perbaikan

Ari Hermawan - 03 March 2021 | 10:03 - Dibaca 1.42k kali
Pemerintahan Wabup Ngawi Cek Kondisi Jalan, Milyaran Rupiah Digelontorkan untuk Perbaikan
Wakil Bupati Ngawi Dwi Rianto Jatmiko saat melihat jalan rusak masuk Desa Budug, Kecamatan Kwadungan, Kabupaten Ngawi, Selasa (2/3/2021). Foto: Istimewa.

NGAWI - Beberapa infrastruktur jalan yang rusak terus menjadi sorotan masyarakat Ngawi. Merespon hal itu wakil Bupati Ngawi Dwi Rianto Jatmiko melakukan pengecekan langsung infrastruktur jalan yang ada di wilayah Budug Kecamatan Kwadungan, pada Selasa (2/3/2021).

Melihat kondisi jalan yang sangat parah, guna mempermudah masyarakat untuk menjalankan roda perekonomian, akhirnya pada Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) perubahan tahun 2021 akan difokuskan pada perbaikan jalan yang ada di Kabupaten Ngawi.

"Pada APBD perubahan tahun 2021 akan kita fokuskan pada perbaikan jalan. Memang ada beberapa kelemahan dari sisi APBD saat ini, salah satunya menindaklanjuti perintah surat edaran dari Kemendagri maupun Kemenkeu yang harus ada refocusing anggaran," ujar wakil Bupati Ngawi Dwi Rianto Jatmiko.

"Namun perbaikan jalan tetap akan kita prioritaskan, terutama jalan yang masuk wilayah Desa Budug, Kecamatan Kwadungan ini," pungkas wakil Bupati yang akrab disapa Mas Antok.

Menindaklanjuti perintah wakil Bupati Ngawi, kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kabupaten Ngawi Hadi Suroso mengatakan, pihaknya akan menyiapkan pagu anggaran guna perbaikan jalan Budug Kwadungan.

"Untuk perbaikan jalan sepanjang 1,3 kilometer dengan lebar 5 meter membutuhkan pagu anggaran sebesar 3,6 miliar," jelas Hadi Suroso.

Data yang didapat awak media melalui DPUPR, tercatat jalan di Kabupaten Ngawi ada 84,99 kilometer jalan dengan kondisi rusak berat, 329, 74 kilometer rusak sedang, dan 143, 74 kilometer dalam kondisi rusak ringan.

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Ari Hermawan
Editor :

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya