SUARA INDONESIA NGAWI

Program Pavingisasi Desa Gentong Wujudkan Peningkatan Ekonomi Masyarakat

Ari Hermawan - 07 March 2021 | 15:03 - Dibaca 922 kali
Pemerintahan Program Pavingisasi Desa Gentong  Wujudkan Peningkatan Ekonomi Masyarakat
Masyarakat Dusun Cerme, Desa Gentong, Kecamatan Paron, Kabupaten Ngawi saat melaksanakan pavingisasi jalan. Foto: Ari Hermawan/ suaraindonesia.co.id

NGAWI - Anggaran Dana Desa tahun 2021 Desa Gentong, Kecamatan Paron, Kabupaten Ngawi merealisasikan pavingisasi jalan penghubung antar dusun dan antar desa. Yaitu Dusun Cerme ke Dusun Gentong, Dan Kecamatan Kedunggalar ke Kecamatan Paron, begitu sebaliknya.

Kepala Desa Gentong Suprayitno menuturkan, Desa Gentong akan konsisten dalam membangun desa salah satunya perbaikan jalan melalui program pavingisasi.

Program yang akan dijalankan bukan tanpa alasan, mengingat jalan dusun yang ada di desa gentong khususnya jalan Dusun Cerme belum sepenuhnya diperbaiki, sehingga melalui musyawarah perencanaan pembangunan desa (Musrembangdes) yang digelar setiap tahun, pihaknya berkomitmen untuk menyelesaikan pembangunan jalan tersebut.

"Untuk peningkatan ekonomi warga, kami bersama masyarakat akan konsisten menyelesaikan pembangunan jalan di Dusun Cerme, dimana pembangunan ini menggunakan anggaran dana desa tahun 2021," ujar Suprayitno, pada Minggu (7/3/2021).

Suprayitno menjelaskan, pembangunan jalan di Dusun Cerme dengan menggunakan anggaran yang sangat besar tersebut pihaknya berharap agar dapat menunjang ekonomi kerakyatan.

"Panjang jalan Dusun Cerme ini yang kita perbaiki kurang lebih sepanjang 533 meter, dengan lebar 4 meter dangan menggunakan anggaran dana desa sebesar 370 juta." Jelasnya.

"Ya tentu harapan kami atas pembangunan ini bisa memperlancar roda perekonomian masyarakat, maka kami mengajak kepada seluruh warga masyarakat desa bersama sama membangun desa kita agar lebih maju," pungkas Suprayitno.

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Ari Hermawan
Editor :

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya