SUARA INDONESIA NGAWI

Desa Wonorejo Kedunggalar Melaksanakan Padat Karya Tunai

Ari Hermawan - 11 March 2021 | 00:03 - Dibaca 692 kali
Pemerintahan Desa Wonorejo Kedunggalar Melaksanakan Padat Karya Tunai
Nampak warga Desa Wonorejo saat melaksanakan program padat karya tunai. Foto: Ari Hermawan/ suaraindonesia.co.id

NGAWI - Padat Karya Tunai merupakan program pemerintah berupa kegiatan pemberdayaan masyarakat desa yang bersifat produktif yang mengutamakan pemanfaatan sumber daya, tenaga kerja dan teknologi lokal untuk menambah pendapatan.

Kepala Desa Wonorejo Nuryanto mengatakan, pelaksanaan program padat karya tunai di desa Wonorejo diharapkan dapat meningkatkan daya beli masyarakat.

"Pelaksanaan padat karya ini diatur dalam Pasal 4 Undang undang Nomor 6 tahun 2014 tentang Desa. Dimana didalamnya dijelaskan dengan detail salah satu tujuan dari padat karya tunai ini untuk meningkatkan kesejahteraan rakyat," ujar Nuryanto kepada awak media, pada Rabu (10/3/2021).

Lebih lanjut Nuryanto menjelaskan, pelaksanaan padat karya selain untuk meningkatkan ekonomi masyarakat dan pembangunan desa, dirinya menyebut kegiatan ini juga menumbuhkan semangat gotong royong.

"Dengan adanya program ini tak hanya dalam peningkatan pendapatan financial warga Wonorejo, melainkan juga memupuk atau menghidupkan kembali semangat gotong royong didalam lingkungan masyarakat," terangnya.

Kegiatan padat karya yang digelar Desa Wonorejo, Kecamatan Kedunggalar, Kabupaten Ngawi tersebut menyasar wilayah Desa Wonorejo yakni pembersihan saluran irigasi sawah pertanian di Dusun Wonorejo dan Dusun Recobanteng.

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Ari Hermawan
Editor :

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya