SUARA INDONESIA NGAWI

Desa Gerih Manfaatkan Dana Desa untuk Pavingisasi

Ari Hermawan - 11 March 2021 | 01:03 - Dibaca 723 kali
Pemerintahan Desa Gerih Manfaatkan Dana Desa untuk Pavingisasi
Program skala prioritas pavingisasi jalan Desa Gerih

NGAWI - Tahap l Dana Desa (DD) tahun anggaran 2021 dipergunakan Pemerintah Desa Gerih, Kecamatan Gerih, Kabupaten Ngawi untuk membangun infrastruktur.

Seperti halnya pembangunan pavingisasi yang terletak di Dusun Jubleg RT 10 RW 03. Jalan desa dengan volume pengerjaan 3x240 meter tersebut kini telah masuk proses pengerjaan.


Tim Pelaksana Kegiatan (TPK) pembangunan pavingisasi jalan Dusun Jubleg tersebut Agus mengatakan, bahwa pembangunan jalan melalui program pavingisasi ini dianggarkan sebesar 150 juta.

"Pavingisasi ini kita anggarkan 150 juta, tentu juga melibatkan pekerja lokal. Sebelumnya jalan ini sangat rusak, dan jalan ini sangat dibutuhkan warga yang lalu lalang dalam kesehariannya untuk mencari nafkah," kata Agus kepada awak media, Rabu (10/3/2021).

Agus berharap, dengan pembangunan infratruktur melalui program pavingisasi ini, perekonomian masyarakat Desa Gerih, khususnya yang ada di Dusun Jubleg bisa memperlancar roda ekonomi warga.

"Pasti tentu jika jalannya bagus tidak ada kendala untuk dilewati, warga bisa lebih cepat dan terbantu dalam kegiatan bekerja untuk mencari nafkah dalam menjalankan roda perekonomian," terangnya.

Sementara itu, Eko yang merupakan warga Dusun Jubleg mengaku sangat senang, karena jalan yang selama ini rusak dan sering dilewatinya sudah diperbaiki.

"Kami menyampaikan sangat berterima kasih kepada Kepala Desa Gerih, karena jalan yang selama ini sering kami lewati diperbaiki, sehingga kami sangat terbantu ketika kami sedang beraktivitas sehari hari melewati jalan ini," tukasnya.

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Ari Hermawan
Editor :

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya