SUARA INDONESIA NGAWI

Geliat Kemajuan Pembangunan Desa Kersikan melalui Program Pavingisasi

Ari Hermawan - 17 March 2021 | 14:03 - Dibaca 482 kali
Pemerintahan Geliat Kemajuan Pembangunan Desa Kersikan melalui Program Pavingisasi
Dusun Sumberjo, Desa Kersikan, Kecamatan Geneng lokasi pavingisasi dengan menggunakan anggaran dana desa tahun 2021, Rabu (17/3/2021). Foto: Ari Hermawan/ suaraindonesia.co.id

NGAWI - Desa Kersikan, Kecamatan Geneng, Kabupaten Ngawi berkomitmen mewujudkan hasil yang optimal dalam penggunaan anggaran dana desa (DD) khususnya dalam bidang pembangunan infrastruktur yaitu pavingisasi jalan desa.

"Kondisi jalan yang rusak, perlu dilakukannya peremajaan jalan yaitu dengan melakukan program pavingisasi secara bertahap, sehingga masyarakat tidak lagi terganggu dalam menjalankan aktivitasnya," Ujar Zainal Kepala Desa Kersikan kepada wartawan, Rabu (17/3/2021).


Zainal mengatakan untuk memajukan desanya, perbaikan jalan salah satunya di Dusun Sumberjo saat ini sedang dilakukan dilakukan.

"Untuk Dusun Sumberjo ini, kita menggunakan anggaran dana desa tahap pertama tahun 2021 senilai Rp 143.500.000 dengan volume pengerjaan 235x3.3 dan saat ini sudah proses pengerjaan," ungkapnya.

"Pelaksanaan program ini sudah melalui mekanisme, tentu juga mengacu pada usulan warga masyarakat desa salah satunya musyawarah dusun (musdus)," pungkasnya.

Sementara itu, warga Dusun Sumberjo sangat mengapresiasi langkah pemerintah desa Kersikan. Alasannya, jalan desa di Dusun Sumberjo ini sudah lama rusak serta menghambat laju perekonomian.

"Kami sangat berterima kasih pada Desa Kersikan dalam hal ini Pak Lurah Zainal dan seluruh perangkat. Jalan di Dusun kami diperhatikan, sehingga ini memudahkan kami semua warga Sumberjo saat beraktivitas salah satunya untuk memperlancar dalam peningkatan ekonomi," ucap Warsito warga setempat.

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Ari Hermawan
Editor :

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya