SUARA INDONESIA NGAWI

Kata Menteri Parekraf Sandiaga Uno Saat Kunjungi Benteng Van Den Bosch Ngawi

Ari Hermawan - 28 July 2022 | 15:07 - Dibaca 1.78k kali
Pemerintahan Kata Menteri Parekraf Sandiaga Uno Saat Kunjungi Benteng Van Den Bosch Ngawi
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Parekraf), Sandiaga Uno saat berkunjung ke Kabupaten Ngawi, Rabu (27/7/2022). Foto: Ari Hermawan/Suara Indonesia

NGAWI - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Parekraf), Sandiaga Uno berkunjung ke Kabupaten Ngawi, Jawa Timur, pada Rabu (27/7/2022).

Dalam kunjungannya, menteri yang akrab dipanggil Bang Sandi ini melihat lokasi wisata bersejarah yaitu Benteng Pendem Van Den Bosch.

Sandi mengatakan, benteng bersejarah ini bisa menjadi tempat wisata unggulan di Ngawi. Apalagi jaraknya dekat dengan bandara Solo.

"Saya berharap rehab benteng ini bisa segera diselesaikan pada Oktober 2022, meskipun masa kontrak pekerjaan habis pada awal tahun depan," kata Sandiaga Uno.

Sandi beralasan bahwa benteng pendem bisa dijadikan salah satu lokasi kunjungan wisata peserta International Wellness Tourism Conference and Festival (IWTCF), salah satu event G20 yang akan dilaksanakan di Solo, Jawa Tengah.

"Lokasi wisata bersejarah ini hanya 45 menit dari Bandara Solo, sehingga sebagian dari para peserta event G20 akan kita ciptakan satu field trip ke Benteng Pendem ini," ujarnya.

Sementara Bupati Ngawi, Ony Anwar Harsono, menyampaikan rasa terima kasih kepada Menteri Parekraf Sandiaga Uno atas kunjungannya ke Ngawi.

"Kami mewakili seluruh warga ngawi berterima kasih ke Pak Menteri telah mendukung sektor pariwisata," ucap Ony.

"Bila pariwisata maju, tentu akan berdampak positif pada pertumbuhan UMKM dan ekonomi masyarakat," tambahnya.

Dalam kedatangannya di Benteng Pendem Van Den Bosch, Sandiaga Uno juga mempromosikan hasil produk lokal Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) milik warga Ngawi.

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Ari Hermawan
Editor : Imam Hairon

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya