SUARA INDONESIA NGAWI

Bupati Ngawi Lantik Dirut Rumah Sakit Geneng dan Mantingan

Ari Hermawan - 01 August 2022 | 22:08 - Dibaca 4.18k kali
Pemerintahan Bupati Ngawi Lantik Dirut Rumah Sakit Geneng dan Mantingan
Bupati Ngawi Ony Anwar saat melantik dua nama direktur utama Rumah Sakit Geneng dan Rumah Sakit Mantingan di Kantor Bupati Ngawi pada, Senin (1/8/2022). Foto: Ari Hermawan/ Suara Indonesia.

NGAWI - Kabupaten Ngawi kini mempunyai dua rumah sakit baru. Yakni Rumah Sakit Geneng dan Rumah Sakit Mantingan.

Dua rumah sakit tipe D itu kini sudah resmi beroperasi. Bupati Ngawi Ony Anwar pun sudah melantik dua orang sebagai direktur utamanya.

Kedua nama itu adalah Endri Agustin sebagai dirut RS Geneng, dan Siti Agustin Ningsih sebagai dirut RS Mantingan.

"Kami berharap dengan adanya rumah sakit baru di Ngawi, dapat memberikan pelayanan yang maksimal kepada masyarakat," kata Bupati Ngawi Ony Anwar dihadapan awak media usai melakukan pelantikan di Kantor Bupati pada, Senin (1/8/2022).

Bupati Ngawi mengatakan, bahwa dua rumah sakit baru ini harus segera dioptimalkan, hal ini guna melengkapi kelengkapan administrasi sebagai syarat akreditasi.

"Perangkat jabatan operasional wajib dilakukan, dan rumah sakit ini harus beroperasi dulu, ini untuk mengejar syarat akreditasi yang dilakukan oleh kementerian kesehatan," ujarnya.

"Maka kami meminta, seluruh sumber daya manusia didalamnya harus inovatif, dan RSUD Soeroto kami minta sebagai pendamping dalam operasionalnya," pintanya.

Diketahui Endri Agustin dirut RS Geneng yang baru dilantik, sebelumnya menjabat sebagai Kasi Penunjang Medik RSUD Soeroto, sedangkan Siti Agustin sebelumnya menjabat sebagai Kepala UPT Puskesmas Ngawi.

Sedangkan Kepala UPT Puskesmas Ngawi sekarang dijabat oleh Nurkholid Setiawan yang sebelumnya menjabat Kepala UPT Kendal, dan sebagai pengganti Kepala UPT Puskesmas Kendal adalah Retno Dewi Sulistiorini.

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Ari Hermawan
Editor : Imam Hairon

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya