SUARA INDONESIA NGAWI

Dinsos Ngawi Bagikan BLT ke Buruh Pabrik Rokok

Ari Hermawan - 03 November 2022 | 21:11 - Dibaca 1.80k kali
Pemerintahan Dinsos Ngawi Bagikan BLT ke Buruh Pabrik Rokok
Bupati Ngawi, Ony Anwar Harsono, saat menyerahkan BLT secara simbolis kepada buruh pabrik rokok yang ada di Kabupaten Ngawi. (Foto: Ari Hermawan/Suaraindonesia.co.id)

NGAWI - Bupati Ngawi, Ony Anwar Harsono, menyerahkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) secara simbolis kepada buruh pabrik rokok, Kamis (3/11/2022). Kegiatan tersebut berlangsung di Pendapa Wedya Graha, Kabupaten Ngawi.

Terdapat 2.625 orang buruh pabrik di Ngawi yang menerima bantuan langsung tunai dari anggaran Dana Bagi Hasil Cukai Hasil Tembakau (DBHCHT) tahun 2022 tersebut.

Bupati Ngawi, Ony Anwar Harsono, mengharapkan bantuan itu dapat menjadi stimulan bagi pekerja pabrik rokok juga petani tembakau di Kabupaten Ngawi.

"Penerimaan negara melalui pajak cukai yang cukup besar. Selain untuk infrastruktur pembangunan, saat ini kita melaksanakan bagian dari penyampaian BLT kepada masyarakat penerima manfaat," ucapnya.

Sementara, Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Ngawi, Budi Santosa, menyampaikan penerima manfaat mendapat bantuan total sebesar Rp 1.950.000 per-orang. Bantuan itu untuk 6 bulan berlangsung.

"Dengan rincian Rp 325 ribu perbul. Ditransfer ke rekening masing-masing melalui Bank Perkreditan Rakyat Syariah (BPRS) Ngawi," ungkap Budi Santosa.

Budi menjelaskan, penerima manfaat BLT DBHCHT adalah warga Kabupaten Ngawi. Hal ini ditunjukkan dengan menunjukkan KTP Ngawi. Sedangkan orang yang ber-KTP luar Ngawi, akan diampu masing-masing daerah.

"Jumlah penerima 2.625 orang. Terinci sebanyak 507 buruh tani dan 2.118 buruh pabrik rokok. Kegiatan ini juga dihadiri oleh Wakil Bupati Ngawi, Dwi Rianto Jatmiko, dan Ketua DPRD Ngawi, Heru Kusnindar," tutupnya.

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Ari Hermawan
Editor : Moh.Husnul Yaqin

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya