SUARA INDONESIA NGAWI

PAN Ngawi Gelar Konsolidasi, Targetkan Satu Fraksi di Pileg 2024

Ari Hermawan - 17 September 2023 | 19:09 - Dibaca 1.29k kali
Politik PAN Ngawi Gelar Konsolidasi, Targetkan Satu Fraksi di Pileg 2024
Suasana konsolidasi DPD PAN Kabupaten Ngawi. (Foto: Ari Hermawan/Suaraindonesia.co.id)

NGAWI , Suaraindonesia.co.id - Dewan Pimpinan Daerah Partai Amanat Nasional (DPD PAN) Kabupaten Ngawi, menargetkan satu fraksi di Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) pada pemilihan legislatif (pileg) 2024 mendatang.

Ketua DPD PAN Kabupaten Ngawi Supeno mengatakan, soliditas simpatisan dan kader PAN menjadi alasan partainya mampu meraih target yang sudah ditentukan.

"Minimal empat hingga lima kursi untuk meraih satu fraksi. Bekerja terukur dan teratur, menjaga niat dan solid. Ini komitmen kami," kata Supeno kepada suaraindonesia.co.id seusai rapat internal di Kurnia Convention Hall, Minggu (17/09/2023).

Menurutnya, target satu fraksi mendasar pada analisis per daerah pemilihan, dengan melihat potensi yang dapat mendulang suara, PAN melakukan kalkulasi secara berkelanjutan.

"PAN tidak muluk-muluk, soal target satu fraksi sudah melalui analisis per dapil, tinggal kami menyolidkan dan menguatkan simpul-simpul suara seperti di Muhammadiyah, Nahdlatul Ulama, dan MTA," ungkapnya.

Tokoh politik senior dengan ciri khas berambut putih itu tak menampik, yang menjadi kendala dalam mencari suara, kata dia, adanya basis kompetitor.

"Tentu kompetitor menjadi kendala. Akan tetapi, kendala ini bisa diurai dengan diskusi untuk memecahkan permasalahan secara bersama," pungkasnya. (*)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Ari Hermawan
Editor : Mahrus Sholih

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya