SUARA INDONESIA NGAWI

Polres Ngawi Gelar Operasi Zebra, Kasatlantas: Kedepankan Pembinaan Secara Humanis

Ari Hermawan - 07 November 2020 | 13:11 - Dibaca 2.51k kali
TNI/Polri Polres Ngawi Gelar Operasi Zebra, Kasatlantas: Kedepankan Pembinaan Secara Humanis
Kasatlantas Polres Ngawi saat melakukan giat operasi Zebra di Perempatan Kartonyono Ngawi

NGAWI - Dalam operasi Zebra 2020 yang digelar Polres Ngawi, Kasatlantas bersama anggotanya juga membagikan masker dan cokelat kepada para pengendara baik roda empat maupun roda dua yang melintas di perempatan Kartonyono Kabupaten Ngawi, pada Sabtu (7/11/2020).

Kasatlantas Polres Ngawi AKP Risky Fardian Caropeboka mengatakan, pembagian masker diberikan kepada para pengendara yang tidak tertib pencegahan Covid-19, sedangkan cokelat diberikan kepada pengendara yang tertib berlalu lintas.

"Jadi dalam operasi Zebra 2020 selama Pandemi Covid-19 ini kami tidak melakukan penindakan hukum bagi pengendara yang tidak patuh terhadap aturan berkendara, tetapi lebih ke pembinaan secara humanis. Dan kita selalu mengingatkan kepada mereka untuk tertib, salah satunya kita juga memberikan masker, termasuk mengapresiasi bagi yang tertib berlalu lintas, pemberian cokelat salah satu bentuknya," ujarnya.

Lebih lanjut Risky Fardian menuturkan, dalam operasi Zebra 2020 ini Polres Ngawi menerjunkan sedikitnya 60 personil yang tersebar di beberapa titik di wilayah rawan kecelakaan dan wilayah padat kendaraan, hasilnya angka kecelakaan turun dalam kurun waktu 2 minggu terakhir.

"Hari ini ada 60 anggota yang kita bagi di beberapa titik, di perempatan Kartonyono sendiri ada 25 anggota, dan mereka siap melakukan pembinaan bagi pengendara yang tidak tertib secara preventif," imbuhnya.

"Dan kami berharap dengan operasi Zebra 2020 ini, bagi masyarakat yang tidak tertib berlalu lintas untuk selanjutnya tidak mengulangi hal yang sama, tentu jika terjadi akan kami tindak tegas sesuai undang undang yang berlaku,"tegas Risky.

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Ari Hermawan
Editor :

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya