SUARA INDONESIA NGAWI

Bawaslu Ngawi Bagikan Masker ke Tukang Becak

Ari Hermawan - 15 April 2021 | 19:04 - Dibaca 1.22k kali
Peristiwa Daerah Bawaslu Ngawi Bagikan Masker ke Tukang Becak
Ketua Bawaslu Ngawi Abjudin Widias Nursanto saat membagikan masker kepada para tukang becak, Kamis (15/4/2021). (Foto: Ari Hermawan/ suaraindonesia.co.id)

NGAWI - Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) genap berusia 12 tahun. Dalam rangka hari ulang tahun Bawaslu yang jatuh pada 11 April 2021 lalu, Abjudin Widiyas Nursanto selaku ketua Bawaslu Kabupaten Ngawi bersama anggota yang lain menggelar aksi sosial dan bagi masker kepada para tukang becak.

"Ini momen yang tepat dari lembaga kami, dalam rangka memperingati hari ulang tahun Bawaslu pada 11 April lalu, saya bersama anggota Bawaslu yang lain melaksanakan bakti sosial dan bagi masker dengan sedikit memberikan rejeki kepada para tukang becak dan juru parkir," ujar Abjudin, Kamis (15/4/2021).

Tak sekedar bagi masker dan menggelar bakti sosial, ketua Bawaslu bersama anggota dalam kegiatannya tersebut juga melakukan sosialisasi dalam mengawal demokrasi.

"Walaupun Pilkada sudah usai, namun sosialisasi tetak kami lakukan sebagai fungsi pengawasan dan juga masyarakat Ngawi dalam mengawal demokrasi layak kami apresiasi, sehingga kami bisa mendengar langsung kritik dan saran dari mereka," ungkapnya.

"Harapan kami peran serta masyarakat ke depan lebih muncul dan kami sebagai lembaga penyelenggara ingin betul-betul mendapatkan saran dan kritik, dan tentu kami sangat terbuka," pungkas Abjudin.

Supardi (50) yang berprofesi sebagai tukang becak sangat berterima kasih kepada Bawaslu, pasalnya selain mendapatkam masker, dirinya juga lebih memahami apa dan bagaimana fungsi dari Bawaslu.

"Saya bersama rekan-rekan lain sangat terbantu, masker dan rejeki yang kami terima dari Bawaslu Ngawi ini sangatlah membantu kami, apalagi situasi pandemi seperti ini pemasukan sangat berkurang," ucapnya.

"Selain daripada itu kami rakyat kecil ini hanya memikirkan bagaimana mencari makan untuk keluarga, tapi dengan hadirnya Bawaslu ini, kami diberi pengetahuan sehingga kami sudah mengerti fungsi bawaslu," tukasnya.

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Ari Hermawan
Editor : Nanang Habibi

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya