SUARA INDONESIA NGAWI

PT Pos Indonesia Salurkan BST untuk 36.475 KPM di Ngawi

Ari Hermawan - 15 April 2021 | 20:04 - Dibaca 1.80k kali
Peristiwa Daerah PT Pos Indonesia Salurkan BST untuk 36.475 KPM di Ngawi
Penerima Keluarga Manfaat (PKM) saat menerima Bantuan Sosial Tunai (BST) di Kantor Pos Cabang Ngawi, Kamis (15/4/2021). (Foto: Ari Hermawan/suaraindonesia.co.id).

NGAWI - Bantuan Sosial Tunai (BST) mulai dikucurkan,melalui PT. Pos Indonesia. Sebanyak 36.475 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di Kabupaten Ngawi mendapatkan dana tersebut.

Sudah sejak empat hari ini, Kantor Pos Indonesia Cabang Ngawi menyalurkan bantuan kepada para KPM sebesar Rp600 ribu, dari akumulasi dua bulan yaitu bulan Maret dan April, yang seharusnya per bulan mendapatkan Rp300 ribu.

"Jadi penyaluran ini untuk akumulasi dua bulan, Maret dan April. Karena program ini sudah berlangsung lama, jadi tidak ada kendala yang berarti dalam penyalurannya," ujar Sandi Yuda Nugraha, Kepala Kantor Pos Ngawi, Kamis (15/4/2021).

Supriani (51) salah seorang penerima manfaat menuturkan, bahwa proses penerimaan dan penyaluran BST sangat dilayani dengam baik, teratur dan sesuai aturan disiplin protokol kesehatan Covid-19.

"Dulu pertama kali program ini antrinya minta ampun, setelah itu mulai teratur. Dari jarak duduk, tempat cuci tangan, wajib bermasker hingga saat dipanggil untuk menerima bantuan tersebut, semua terlayani dengan baik," ungkapnya.

Pantauan awak media dilapangan, disebutkan oleh Kepala Kantor Pos Ngawi bahwa terdapat 9 kecamatan yang dilayani, lainnya dilayani di kantor pos unit yang berada di kecamatan-kecamatan dan target dari Jawa Timur selesai hingga 24 April 2021.

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Ari Hermawan
Editor : Nanang Habibi

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya